“Bersama Forkopimda, Kodim 1418/Mamuju Kampanyekan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)”

Kodim 1418/Mamuju bersama Polresta Mamuju dan Forkopimda galakkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) melalui pelaksanakan Apel Penyerahan Masker secara simbolis dan Vidcon.

Kampanye Jaga jarak dan hindari kerumunan dalam rangka operasi Yustisi penggunaan masker dan Pilkada 2020 yang aman, damai dan sehat bersama Forkopimda Provinsi dan Forkopimda Kabupaten Mamuju. Kamis, (10/9/2020).

Hadir dalam kegiatan Apel Penyerahan Masker Secara Simbolis dan Vidcon Porkopimda Provinsi dan Kabupaten Mamuju.

Komandan Kodim 1418/Mamuju Letkol Inf Tri Aji Sartono Saat diwawancara terkait penanganan covid-19 menyampaikan bahwa pihaknya memang reguler sudah berlangsung kurang lebih 3 bulan terakhir, sudah merencanakan pembagian masker kepada masyarakat utamanya di tempat keramaian seperti di Pasar, Mall, terminal, TPI, sudah dikerjakan dan itu setiap hari.

“Kami sudah merencanakan bahkan sudah melaksanakan pembagian dibeberapa tempat keramaian seperti Pasar, Mall, TPI, Terminal,” jelasnya.

Memang masyarakat masih banyak yang tidak memakai masker bahkan ketika kita bagikan masker kemudian dipakai pas kita tinggalkan dilepas lagi dengan alasan ada yang Risih, kurang nyaman dan lain sebagainya.

“Harapan Kami ya mudah-mudahan kedepan dengan adanya gerakan pembagian masker ini makin meningkatkan kesadaran masyarakat supaya masyarakat patuh New Normal yang tadinya keluar tidak memakai masker menjadi pakai masker”, ucap Dandim 1418/Mamuju.

Lebih Lanjut, untuk ketegas terhadap penggunaan masker untuk saat ini masih mengikuti peraturan yakni sifatnya masih menghimbau Supaya tumbuh kesadaran dan disamping itu juga memberikan contoh kepada masyarakat.

“Kalau anggota kami di Kodim 1418/Mamuju kita wajibkan menggunakan masker saat dinas maupun di Luar dinas,” tutupnya.

About Kodim 1418/Mamuju

KODIM 1418/MAMUJU TANGGAP,SOLID,AKUNTABLE DAN DICINTAI RAKYAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.