Danramil 1418 – 05 /Kalumpang Melakukan Kegiatan Rehabilitasi Dan Pendataan Korban Paska Banjir

Demi mewujudkan situasi yang kondusif di wilayah Koramil Danramil 1418 – 05 /Kalumpang Letda Inf Makmur bersama para Babinsa koramil 05 kalumpang dan anggota unit intel Kodim 1418/Mamuju , melakukan kegiatan rehabilitasi dan pendataan korban paska banjir, di dusun pelosian  desa buttuada dan Banua ada’, Kecamatan bonehau, Kabupaten Mamuju.

Karena curah hujan yang intensitasnya cukup tinggi pada akhir – akhir ini mengakibatkan terjadinya banjir I wilayah tersebut. Ketinggian air bervariasi mulai dari setengah meter sampai satu meter, adapun dusun yang di genangi air diantaranya dusun  atuk atuk, dusun salueno  utara dan salueno selatan desa banuaada, dapat diperkirakan kurang lebih 200 orang mengungsi kedataran yg lebih tinggi .

Untuk saat ini kondisi air sudah kembali normal/ surut Sehingga  masyarakat sudah kembali kerumah masing- masing dan melakukan aktifitas seperti biasa.

Dampak dari banjir tersebut Kerugian diperkirakan 500 juta rupiah karna ada 3 unit rumah yang mengalami rusak berat dan 55 unit rusak ringan dari 3 dusun yaitu dusun atuk atuk, dusun salueno utara dusun salueno selatan.

saat dikonfirmasi di lokasi Danramil1418 – 05 /Kalumpang Letda Inf memberikan himbauan kepada warga untuk selalu waspada terhadap terjadinya bencana alam. Saat musim hujan dengan curah hujan yang sangat tinggi dapat berpotensi terjadinya bencana banjir susulan.

About Kodim 1418/Mamuju

KODIM 1418/MAMUJU TANGGAP,SOLID,AKUNTABLE DAN DICINTAI RAKYAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.