“Kodim 1418/Mamuju Siap Amankan Pilkada serentak 2020”

Tanggal 09 Desember mendatang Empat Kabupaten yang ada diwilayah Provinsi Sulawesi Barat akan menggelar Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) serentak, tentu Pihak TNI-Polri akan bertugas melakukan Pengamanan agar Pelaksanaan seluruh tahapan pada Pilkada tersebut berlangsung Aman.

Kodim 1418/Mamuju menaungi Dua Kabupaten yang melaksanakan Pilkada serentak yaitu Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), telah siap dan akan menurunkan Personil untuk menjaga Pengamanan di Dua Wilayah.

Komandan Kodim 1418/Mamuju. Letkol inf Tri Aji Sartono, menjelaskan, bahwa dalam persiapan Pengamanan Pilkada serentak, sebelumnya pihaknya bersama dengan Polresta Mamuju telah melaksanakan Apel Kesiapan serta melakukan Ploting Area untuk Pengamanan Pilkada. Selasa 08/09/20.

”Untuk Persiapan Pengamanan Pilkada, Kodim 1418/Mamuju ini kebetulan memiliki Dua Wilayah yaitu Mamuju dan Mateng, sehingga kami menyiapkan 130 Orang Personil, 43 Personil itu bertugas di Mamuju Tangah dan sisanya bertugas di Kabupaten Mamuju dan secara umum kami sudah siap untuk Pengamanan Pilkada, kemudian tahapan-tahapan Pikkada kita juga sudah ketahui dan titik Patroli Wilayah juga kita sudah ketahui,” Kata Lelkol Inf Tri Aji Sartono.

Persiapan Pengamanan Pilkada Serentak Desember mendatang, Komandan Kodim 1418/Mamuju  Lelkol Inf Tri Aji Sartono juga menjelaskan bahwa pihaknya telah memiliki Anggaran Operasional dalam melaksanakan Pengamanan Pilkada selama Tiga Bulan kedepan.

”Untuk dukungan Anggaran kami mendapat Dana Hibah dari Anggaran Pilkada, 500 Juta dari Mamuju Tengah (Mateng) dan Satu Milyar dari Kabupaten Mamuju itu untuk Operasional kegiatan selama Tiga Bulan, dalam melaksanakan tugas tentunya kita semua membutuhkan biaya untuk Personil dalam menjalankan tugasnya di lapangan. dan harapan saya sebagai Dandim kepada masyarajat Mamuju dan Mamuju Tengah agar menjaga kondusifitas wilayah, dan apapun hasilnya nanti saat pelaksanaan Pilkada marilah kita menerima dengan baik untuk kemajuan daerah yang lebih bagus,” Ucap Lelkol Inf Tri Aji Sartono.

 

About Kodim 1418/Mamuju

KODIM 1418/MAMUJU TANGGAP,SOLID,AKUNTABLE DAN DICINTAI RAKYAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.