Babinsa Koramil 1418-03/Kalukku Melaksanakan Pendampingan Intervensi Kesling

MAMUJU ꟷ Masih kurangnya jamban di beberapa rumah masyarakat membuat masyarakat membuang kotoran di sungai atau pada tempat tempat tertentu. Sehingga terjadi lingkungan yang kurang sehat. Berdasarkan permasalahan tersebut sangat penting dilakukan karya bakti guna menunjang  kesehatan lingkungan di wilayah tersebut salah satunya dengan membuat jamban keluarga yang sehat di dusun kasso, Desa Sondoang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju Sulawesi barat. (22/8/20)

Hal tersebut sepeti yang di akukan oleh sertu Bahtiar Babinsa koramil 1418-03/Kalukku yang sedang melaksanakan pendampingan intervensi kesling yang di kelola oleh KKM dalam pemasangan kloset di dusun kasso 8 unit dan 4 Unit dinding sdh di cor 1/2 batu sedangkan di dusun sl kaha 6 Unit. Terpasang closed dan 3 unit di cor 1/2 batu sampai terpasang dinding papan. Dan 1 unit terpasang atap seng, proses ini sudah berjalan mencapai  45 persen.

Dalam hal ini diharapkan (100%) masyarakat dapat memiliki jamban keluarga, sehingga masyarakat dapat meningkatkan kesehatannya dan lingkungan yang lebih bersih dan sehat.

About Kodim 1418/Mamuju

KODIM 1418/MAMUJU TANGGAP,SOLID,AKUNTABLE DAN DICINTAI RAKYAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.