“Komandan Kodim 1418/Mamuju Menghadairi Acara Penyerahan Bantuan Modal Kepada UMKM dan IKM di Kabupaten Mamuju”

KODIM 1418/MAMUJU  Komandan Kodim 1418/Mamuju menghadiri acara Penyerahan Bantuan Modal kepada UMKM dan IKM di Kabupaten Mamujuyang bertempat di lantai III kantor Bupati Mamuju Jl.Sukarno Hatta, Kelurahan Karema, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju Provisi Sulawesi Barat. (21/8/20)

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pemulihan ekonomi bagi UMKM dan IKM yang terdampak Covid-19 di Provinsi Sulawesi Barat Ta 2020 yang di hadiri kurang lebih 100 Orang.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya  H Andi Alibaal Masdar ( Gub Sulbar ), Brigjen TNI Firman Dahlan SIP ( Danrem 142/ttg),  Bagus Suryo Nugroho., SE (Kabinda Sulbar ),   H Irwan SP Pabari SH MTP ( Wakil Bupati Mamuju),  Jonny Manurung SH MH ( Kejati Sulbar ),  Kombes Pol Andarias ( perwakilan Polda Sulbar ),  Abdul Rahim ( Wakil Ketua DPRD Prov Sulbar ),  Letkol Inf Tri Aji Sartono ( Dandim 1418/ Mamuju ),  Para Ka OPD Prov Sulbar dan Ka OPD Kab Mamuju, Pelaku penerima UMKM dan IKM.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Mamuju  H Irwan SP Pababari SH MTP Mengucapan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Barat atas kerja sama dan senergitasnya memberikan bantuan ekonomi kepada para pelaku usaha UMKM dan IKM yang terdampak covid-19ini.

Terdapat  235 pelaku UMKM,dan 101 pelaku IKM, sedangkan 148 bantuan ke rumah ibadah, yang menjadi sasaran penerima bantuan, karena bantuan ini sebagai upaya membangkitkan gairah para pelaku usaha dalam rangka mewujudkan pemulihan ekonomi serta ketahanan ekonomi masyarakat tersebut.

Dalam acara ini Pemerintah menganggarkan penanganan Covid-19 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan berharap pengusaha UMKM dan IKM yang tergabung dalam ekosistem yang dapat mengakses dan memperoleh modal kerja sehingga mampu pulih dan kembali produktif.

Guberur Sulawesi Barat H Andi Alibaal Masdar “berharap supaya bantuan modal yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat ini dapat dimanfaatkan dangan baik serta betul-betul digunakan untuk menghidupkan kembali usahanya sehingga perekonomian dapat Pulih”. Ucapnya

Terdata di Kabupaten Mamuju jumlah UMKM dan IKM yang mendapatkan bantuan modal sebanyak 342 Orang. Pelaku UMKM sebanyak 235 orang dengan jumlah bantuan modal sebesar Rp 588.000.000,- Sedangkan IKM sebanyak 107 orang dengan jumlah bantuan modal sebesar Rp 236.000.000,- dengan jumlah keseluruhan bantuan modal untuk Kabupaten Mamuju sendiri sebesar Rp 824.00.000,-.

Selain itu pemerimtah juga menyerahkan bantuan keagamaan bantuan di rumah ibadah seperti masjid dan gereja, Bantuan keagamaan itu diperuntukkan bagi rumah-rumah ibadah dan sekolah-sekolah swasta seperti madrasah.

Dengan diadakannya kegiatan ini Tentunya masyarakat sangat merespon pemberian stimulus bantuan permodalan Kepada UMKM dan IKM. Semoga kegiatan penyaluran bantuan permodalan ini membuat Pelaku UMKM dan IKM bisa lebih giat lagi dan bergairah dalam menekuni usahanya.

About Kodim 1418/Mamuju

KODIM 1418/MAMUJU TANGGAP,SOLID,AKUNTABLE DAN DICINTAI RAKYAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.