“Dandim 1418/Mamuju Hadiri Peresmian jaringan listrik Di Pulau kambunong”

Kodim 1418/Mamuju ꟷ Komandan Kodim 1418/Mamuju Letkol Inf Tri Aji Sartono Bersama turut berpartisipasi menghadiri kegiatan peresmian jaringan listrik Pulau kambunong  yang merupakan program kegiatan pembangunan pemerintah Provinsi Sulawesi Barat bersama PT PLN Persero Tahun Anggaran 2019 yang diikuti sekitar 150 orang. Kagiatan ini berlangsung Pulau kambunong Desa Kembunong Kecamatan karossa Kabupaten Mamuju Tengah. (20/8/20)

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya  H.Alibaal Masdar ( Gubernur SulBar ), Brigjen Tni Firman Dahlan (Danrem 142/Ttg, Joni Manurung ( Kajati SulBar ), IrjenPol. Eko Budi Sampurno (Kapolda SulBar), Bagus Suryo Nugroho ( Kabinda SulBar ), Letkol Inf Tri Aji S.(Dandim 1418/mamuju),  Letkol (L) Laode ( DanNal Mamuju ), Darno Masjid ( Kepala BNPB SulBar ),  Amri Eka ( Ka.PLN Persero SulBar ), H.Askariy ( Setda Mamuju Tengah ),  Mayor Inf Sahabuddin( Pabung  Kodim 1418/ Mamuju), AKBP. M. Zakiy ( Kapolres Mateng ), Kapten Inf Muhtar (Danramil 04 budong budong), Iptu. Idam (Danki Brimob Kompi I Karossa),  Iptu Gunawan (kapolsek Karossa), Subri (Sekdes / Plt.Kepala Desa Kambunong), Para Perkopinda SulBar, Seta Para Anggota PLN.

Pada Kesempatan ini  Amri Eka selaku Kepala PLN Persero Sulawesi Barat menyampaikan bahwa Pembangunan jaringan listrik di wilayah Provinsi Sulawesi Barat daerah Oleh karena itu pemerintah daerah terus melakukan pembenahan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan di seluruh wilayah Provinsi Sulawesi Barat. Di samping itu Saat ini Sulawesi Barat merupakan salah satu provinsi yang tergolong rasio elektrifikasi nya masih cukup rendah dan masih memiliki daerah yang belum tersentuh oleh pembangunan ketenaga listrikan, di awal kepemimpinan Bapak Gubernur Sulawesi Barat tercatat sejak tahun 2017 sebanyak 151 Desa belum teraliri listrik atau 23,2% dari total 650 desa.

Dalam Sambutannya Gubernur Sulbar H.Alibaal Masdar menyampaikan bahwa Mengenai listrik pedesaan pemerintah berkomitmen melakukan upaya terbaik mewujudkan energi yang berkeadilan sana dari komitmen tersebut karena itulah saya menyatakan penghargaan dan terima kasih kepada PT PLN persero atas kerjasama dengan pemerintah Provinsi Sulawesi Barat untuk membangun listrik di pedesaan.

Kita berharap dalam waktu tidak terlalu lama jaringan listrik dapat menjangkau semua desa dan dinikmati seluruh lapisan masyarakat dengan tarif terjangkau sehingga akan menunjang kelancaran berbagai program dan kegiatan usaha untuk percepatan pertumbuhan ekonomi di daerah kita tidak bersyukur pertumbuhan ekonomi Sulawesi Barat”. Pungkasnya

Dalam beberapa tahun terakhir cukup menggembirakan bahkan lebih tinggi dari pertumbuhan rata-rata nasional yang berada pada kisaran 6,67 pada tahun 2017 terhadap pertumbuhan ekonomi di daerah kita pada tahun-tahun mendatang semakin menggembirakan dengan perkembangan teknologi informasi yang makin pesat perlukan jaringan listrik dengan kapasitas yang memadai untuk menunjang kegiatan di yang termasuk pelayanan administrasi pemerintah di kantor-kantor begitupun di bidang pendidikan para guru dan peserta didik listrik untuk memudahkan mengakses internet pengembangan potensi di sektor pariwisata seperti yang terdapat di Pulau kambunong ini semua harus didukung ketersediaan jaringan listrik upaya meningkatkan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan di Sulawesi Barat

Melalui janji kerja Gubernur Sulawesi Barat yaitu Sulbar terang dalam bentuk program listrik pedesaan yang tertuang dalam rpjmd provinsi Sulawesi Barat tahun 2017 sampai 2022 akan mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari rendahnya resiko pemakaian daya listrik di Provinsi Sulawesi Barat Sampai saat ini sangat dipengaruhi berbagai faktor seperti penyeberangan penduduk yang tidak merata dan permukiman di wilayah pegunungan daerah terpencil dan pulau-pulau kecil infrastruktur jalan yang tidak memadai sangat berpengaruh pula pada kelancaran pembangunan jaringan listrik pedesaan untuk memenuhi kebutuhan energi listrik”. Pungkasnya

pembangunan jaringan listrik pedesaan untuk memenuhi kebutuhan energi listrik yang berkeadilan telah dilakukan berbagai langkah seperti program pembangunan jaringan listrik Untuk menjangkau Desa hingga Dusun serta kepulauan untuk itulah pemerintah Provinsi Sulawesi Barat di sama PT PLN persero telah membentuk Satgas berita Sulbar untuk percepatan pembangunan listrik pedesaan di dan kepulauan.

About Kodim 1418/Mamuju

KODIM 1418/MAMUJU TANGGAP,SOLID,AKUNTABLE DAN DICINTAI RAKYAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.