Perwira Seksi Teritorial Kodim 1418/Mamuju Turun Langsung Ke Wilayah Koramil 03/Kalukku Laksanakan Panen Jagung Perdana

Perwira Seksi Teritorial Kodim 1418/Mamuju Kapten Inf Alwi Wahyudin di dampingi Komandan  Koramil 1418-03/Kalukku Kapten Inf Arif bersama Babinsa Koramil 1418-03/Kalukku Serda Muh. Yunus melaksanakan Panen Perdana Jagung dilokasi persawahan percontohan Demplot (Demontration Plot)  Ketahanan Pangan Kodim 1418/Mamuju di Desa Pokkang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju. (15/8/20)

Luas wilayah kebun jagung ini seluas kurang lebih 2 Hektar, Pasi Ter kodim 1418/Mamuju  sangat senang dengan hasil panen yang baik yaitu hampir mencapai kurang lebih 6 Ton.

Pembuatan Demplot tersebut Selain bertujuan melaksanakan tugas dalam rangka mendukung suksesnya Program pemerintah dalam mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional. Melihat hasil dari Demplot tersebut Pasi Ter Kapten Inf Alwi Wahyuddin mengajak dan memotifasi babinsa Serda Muh. Yunus yang turut serta dalam panen tersebut untuk meningkatkan kerjasama  dengan petani di desa binaanya dalam menyukseskan Program pemerintah dalam Ketahanan Pangan Nasional.

Pasi Ter Kodim 1418/Mamuju Mengatakan bahwa “ apabila dilaksanakan dengan baik tentunya akan membawa dampak positif untuk perkembangan pertanian di kecamatan Kalukku sehingga secara tidak langsung bisa meningkatkan ketahanan pangan sesuai apa yang diharapkan Pemerintah Indonesia dan meningkatnya kesejahteraan Petani dan Para Babinsa” Ucapnya.

Dalam kegiatan Panen Perdana jagung ini turut hadir di antaranya  Pasi Pers kodim 1418 Mamuju,  Danramil 1418-03 kalukku, Hasdir (sekdes Pokkang), Babinsa koramil 03 kalukku, Kadus Tapparang,  Masyarakat.

About Kodim 1418/Mamuju

KODIM 1418/MAMUJU TANGGAP,SOLID,AKUNTABLE DAN DICINTAI RAKYAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.