Babinsa Koramil 1418-01/Mamuju Merangkul Serta Berikan Motivasi Kepada pemilik UMKM Di desa Binaannya

Karema ꟷ  merupakan salah satu Kelurahan yang ada di Kecamatan Mamuju, di Kelurahan inilah terdapat salah satu  warga yang memiliki Profesi sebagai pengrajin kayu, ia adalah Bapak Kamisi. Aktifitas sebagai tukang kayu ini sudah lama ia tekuni , hal ini di karenakan sebagai kepala keluarga dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga serta membiayai pendidikan anak-anaknya. Adapun produk yang dibuat/dihasilkan dari tangannya berupa berbagai jenis kursi dan lemari yang terbuat dari kayu serta perabot rumah tangga lainnya sesuai dengan pesanan dari konsumen. (16/8/20)

UMKM milik bapak Kamisi ini perhatian dari Babinsa Koramil 1418-01/Mamuju Serda Firman, perhatian dalam bentuk silaturrahmi yang dilakukan oleh Serda Firman ini bertujuan untuk melaksanakan Pendampingan sebagi wujud dari tugas Apkowil guna meningkatkan kemanunggalan TNI – Rakyat serta memberikan motivasi kepada bapak Kamisi agar lebih giat lagi dalam berkarya sebagai pengrajin kayu.

Ditempat Terpisah saat dikonfirmasi Komandan Koramil 1418-01/Mamuju Kapten Inf Jalaluddin mengatakan “ beberapa babinsa di koramil 1418-01/Mamuju seluruhnya melaksanakan pendampingan UMKM di wilyahnya masing-masing, hal ini bertujuan untuk meningkatkan potensi Sumber Daya Manusia  dalam memanfaatkan keterampilan yang dimiliki menjadi mata pencaharian  untuk memenuhi kebutuhan perekonomian pelaku UMKM tersebut. Serta memberikan motivasi untuk membangkitkan semangat agar pelaku UMKM lebih giat dalam menjalani usahanya”. Ungkapnya

About Kodim 1418/Mamuju

KODIM 1418/MAMUJU TANGGAP,SOLID,AKUNTABLE DAN DICINTAI RAKYAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.