Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Desa Binaannya, Babinsa Koramil 1418-03/Kalukku Melaksanakan Pendampingan UMKM Ayam Petelur.

Dalam Upaya meningkatkan Ekonomi masyarakat Babinsa Koramil 1418-03/Kalukku Serda Mista melaksanakan pemantauan wilayah sekaligus melaksanakan pendampingan UMKM ayam petelur pemilik a.n bapak Sukran Yang bertempat di dusun Mekar Sari, Desa Toabo, Kecamatan Papalang, Kabupaten  Mamuju. Adapun jumlah ayam sebanyak 300 ekor dengan hasil mencapai 7 s.d 8 rak setiap harinya. (12/8/20)

Menurutnya Babinsa Koramil 03/Kalukku dalam beternak ayam tentunya sangat diperhatikan dari perawatan mulai dari pemberian pakan yang rutin hingga Kebersihan kandang ayam yang terjaga serta obat-obatan untuk kesehatan pada ayam agar terhindar dari pada jenis penyakit seperti plu burung dan lainnya, Ucapnya

Pemilik usaha peternakan saat ditemui baginya beternak ayam sesuatu kegiatan yang sangat menyenangkan dan juga pekerjaan yang harus ditekuni, pandangannya berternak ayam dapat meningkatkan ekonomi dalam Rumah Tangga dan juga dapat mencukupi kebutuhan keluarga dalam mengkonsumsi daging.

Bapak Sukran Pemilik usaha peternakan mengucapkan terimakasih untuk Babinsa Serda Mista yang telah memberikan dukungan dan motivasi semoga peternakan ayam ini dapat meraih hasil yang sangat memuaskan.

About Kodim 1418/Mamuju

KODIM 1418/MAMUJU TANGGAP,SOLID,AKUNTABLE DAN DICINTAI RAKYAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.