Kepedulian TNI Kepada Rakyat Dalam Hal Pendidikan, Koramil 04/Budong Budong Sediakan Wifi Untuk Belajar Online

Pandemi Covid-19 yang belum berakhir, masalah ini sangat berpengaruh terhadap proses belajar mengajar tahun pembelajaran 2020/2021.

Pemerintah telah memberikan solusi untuk melaksanakan proses belajar mengajar jarak jauh secara online atau lebih dikenal dengan sebutan Daring.

Namun pada pelaksanaannya belajar secara online ini memiliki beberapa kendala diantaranya ada beberapa siswa masih belum memiliki HP Android, permasalahan kuota internet yang disebabkan oleh kemampuan ekonomi orang tua yang berbeda terlebih dalam masa sulit ditengah pandemi Covid-19.

Dalam mengatasi masalah tersebut, Koramil 1418-04/Budong Budong menggunakan Koridor Makoramil tersebut sebagai tempat belajar secara online oleh para siswa yang berada disekitar wilayah binaan dengan menggunakan fasilitas WiFi milik Koramil tersebut dan di dampingi oleh babinsa koramil 04/Budong Budong Sertu Safri. (11/8/20)

Danramil 1418-04/Budong Budong Kapten Inf Muhtar menyampaikan bahwa “kegiatan yang dilakukan Babinsa ini guna membantu siswa dalam menyediakan jaringan internet secara gratis serta memberikan kesempatan kepada para siswa untuk belajar bersama bagi yang tidak memiliki HP Android. Ini Merupakan wujud kepedulian TNI kepada rakyat dalam hal ini pendidikan,” ujar Danramil

kegiatan belajar online juga dipantau dan didampingi oleh Babinsa dalam menggunakan fasilitas WiFi di Koramil sekaligus memberikan arahan jika ditemukan permasalahan dalam sistem belajar Daring.

Siswa yang hadir berasal dari SD Inpres Waifute sebanyak 10 orang dan dalam pelaksanaannya Babinsa Sertu Safri tetap menekankan mematuhi protokol kesehatan.

About Kodim 1418/Mamuju

KODIM 1418/MAMUJU TANGGAP,SOLID,AKUNTABLE DAN DICINTAI RAKYAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.