Kegiatan  Pembekalan Mental Ideologi Dan Kejuangan Satuan Jajaran Kodam XIV/ HSN Di Makodimm 1418/Mamuju

Kodim 1418/Mamuju ꟷ Berlangsung kegiatan Pembekalan Mental Ideologi Dan Kejuangan Satuan Jajaran Kodam XIV/ HSN Tri Wulan  I Ta. 2020 oleh Mayor Inf Embas ( Staf Bintal Dam XIV/ Hsn ) di aula Kodim 1418/Mamuju Jl. Ahmad Yani Kel. Binanga Kec. Mamuju Kab. Mamuju Prov. Sulbar yang di hadiri sekitar 150 orang. (11/8/20)

Dalam acara pembekalan Mental Ideologi  turut di hadiri, Letkol Inf Tri Aji Sartono  (Dandim 1418 Mamuju), Mayor Caj. Drs. Rustan Hk ( Ketua Tim Staf Bintal Dam XIV/ Hsn ), Mayor Inf Embas ( Staf Bintal Dam XIV/ Hsn ), Mayor Chk Bungak (Ka. Kum rem142/Tatag), Kapten Inf Ahmad Yani ( Ka. Bintal Rem/142 Tatag ), Fery K ( PNS Staf Bintal Dam XIV/ Hsn ), Perwakilan Anggota Rem 142/ Tatag dan Anggota Dim 1418/Mamuju,Perwakilan PNS Rem 142/Tatag, Para Ibu persit Kartika Candra Kirana Rem 142/ Tatag dan Ibu persit Candra Kirana Dim 1418/Mamuju.

Dandim 1418/Mamuju Letkol Inf Tri Aji Sartono  dalam sambutnnya mengatakan semoga kedatangan Ketua TIM rombongan Bintaldam ini dapat memberikan pembekalan Pembinaan mental pada dasarnya bukan hanya membina anggota kesatuan secara perorangan,melainkan membina kesatuan secara utuh sebagai fungsi komando. Serta Di harapkan dapat berperan aktif dan menjadi teladan dalam pelaksanaan pembinaan mental baik di lingkungan keluarga, kesatuan, maupun di lingkungan masyarakat.

Sambutan Mayor Caj. Drs. Rustan Hk ( Ketua Tim Staf Bintal Dam XIV/ Hsn ) mengatakan Bahwa “Pembinaan mental itu terdiri dari dua fungsi yaitu Fungsi organik dan fungsi Utama. Namun dalam kesempatan ini saya akan menyampaikan tentang pembekalan dari fungsi Utama yaitu pembekalan mental ideologi dan kejuangan.

Pembekalan mental ideologi dan kejuangan ini bertujuan untuk membangun Mental dan ideologi dengan baik, agar dalam pembinaan dalam rumah tangga, Satuan dan di lingkungan Masyarakat dapat berjalan dengan baik”. Ungkapnya.

Pada Kegiatan Ini tampak jelas bahwa semua yang hadir wajib mematuhi protokol kesehatan. Seperti mencucitangan menggunakan sabun sebelum memasuki Aula Makodim, Wajib Mengenakan masker dan selalu jaga jarak.

About Kodim 1418/Mamuju

KODIM 1418/MAMUJU TANGGAP,SOLID,AKUNTABLE DAN DICINTAI RAKYAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.