“Babinsa Koramil 1418-03/Kalukku Mendampingi Siswa Siswi Dalalm Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Atau Belajar Daring”

Era pandemic covid-19 membawa perubahan besar dalam berbagai aspek di kehidupan manusia. Virus ini menyebar hampir di seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia. Pandemic covid-19 juga membawa perubahan besar dalam pendidikan di Indonesia.

Dalam Hal ini solusi pemerindah dalam mengatasi masalah di era pandemic covid-19 di adakannya sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau biasa di sebut balajar Daring. Sistem alternative ini dilakukan Melalui media seperti laptop atau ponsel dengan aplikasi pendukung seperti WhatsAp, Zoom Meeting, Google Classroom.

Namun kendala yang ada saat ini adalah masalah Jaringan sinyal untuk mengakses beberapa aplikasi tersebut. Misalnya di suatu desa yang sangat terpencil sehingga sinyal susah di dapat kecuali ada perangkat Wifi yang mendukung.

Ini merupakan salah satu tantangan bagi seorang Babinsa untuk mengatasi kesulitan masyarakatnya. Hal ini seperti yang dilakukan oleh babinsa koramil 1418-03/Kalukku Serda M.Yunus. ia memiliki upaya untuk mengatasi masalah tersebut dengan cara melaksanakan pendampingan system pembelajaran jarak jauh atau Daring yang dilaksanakan di Makoramil 1418-03/Kalukku Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju. (11/8/20)

Dalam Hal ini Koramil 1418-03/Kalukku menyediakan Wifi geratis untuk mengatasi masalah jaringan yang kurang bagus di wilayah tersebut sehingga siswa dan siswi tidak kesulitan lagi mengakses beberapa aplikasi pendukung Belajar Daring.

Adapun siswa yang hadir Melaksanakan Belajar Daring diantaranya siswa dari SMA Negeri 1 Kabupaten Mamuju dan SMP Negeri 1 Kabupaten Mamuju.

Saat dikonfirmasi di tempat terpisah, Danramil 1418-03/Kalukku Mengungkapkan “selain sebagai penyedia sarana Wifi Geratis untuk belajar Daring, Pendampingan seorang Babinsa juga diperlukan, agar selama pelaksanaan belajar Daring ini tetap kondusif dan terarah”. Ucapnya

Dalam Hal ini Babinsa Serda M.Yusuf Selalu menghimbau para siswa dan siswi untuk mematuhi dan menaati Protokol kesehatn seperti Cuci tangan menggunakan Sabun sebelum memasuki area Makoramil 1418-03/Mamuju, Serta memakai masker dan selalu jaga jarak.

About Kodim 1418/Mamuju

KODIM 1418/MAMUJU TANGGAP,SOLID,AKUNTABLE DAN DICINTAI RAKYAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.