Memanfaatkan Hari Libur, Babinsa Koramil 1418-01/Mamuju Bersama Warga Desa Binaannya Laksanakan Kerja Bakti

MAMUJU ─ Dalam rangka mengatasi kekurangan air bersih, 1418-01/Mamuju Sertu Rudianto bersama warga desa binaannya membangun bak penampungan air bersih di dusun Dolangan Desa Saleto Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju. (2/08/20)

Pembangunan baik air ini bertujuan untuk memenuhi ketersediaan air bersih dalam kebutuhan sehari-hari warga dusun dolangan, dan pembangunannya merupakan usulan dari masyarakat yang selama ini memanfaatkan sumber air bersih yang berada di kampungnya untuk berbagai keperluan rumah tangga.

Namun di saat musim penghujan seperti saat ini, masyarakat sering mengeluhkan air yang menjadi kotor akibat luapan air dari luar yang tercampur dengan sumber air bersih.  Oleh karenannya, pembuatan bak penampungan air bersih ini akan sangat membantu warga dusun dolangan.

Saat di konfirmasi di tempat terpisah Danramil 01/Mamuju Kapten Inf Jalaluddin mengatakan “harapanya dengan adanya pembangunan bak ini, pasokan air bersih bagi warga dusun dolangan dapat terpenuhi. Sehingga warga tidak perlu kuatir lagi apabila musim hujan yang mengakibatkan air di kampung ini keruh.”ucapnya.

Masyarakat setempat berterima kasih atas bantuan Babinsa dalam pembuatan bak penampungan air bersih, selain itu masyarakat sangat senang dengan Babinsa yang selalu membaur dengan masyarakat dalam setiap kegiatan apapun dan dimanapun berada.

About Kodim 1418/Mamuju

KODIM 1418/MAMUJU TANGGAP,SOLID,AKUNTABLE DAN DICINTAI RAKYAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.