Baabinsa Koramil 1418-02/Tapalang Memantau Wilayah Desa Binaannya Terkait Karya Bakti Pembenahan Jalan Rusak

Sertu Busmadi Babinsa Koramil 1418-02/Tapalang Kodim 1418/Mamuju malaksanakan pemantauan wilayah binaannya di Desa Kopeang Kecamatan Tapalang Kab Mamuju Provinsi Sulawesi Barat dilanjutkan dengan silaturahmi kepada Kepala Desa Kopeang Bapak Drs.Rahman. M. Dalam acara silaturahmi tersebut Babinsa Sertu Busmadi  membicarakan tentang rencana kerja bakti  pembenahan jalan dari Dusun Timbu Desa Bela sampai jalur Tasirendeng Desa Taan yang menghubungkan antara Desa Kopeang dengan Desa Bela dimana kedua Desa tersebut adalah wilayah binaan Sertu Busmadi.

Dalam hasil rembuk dengan Kepala Desa Kopeang disepakati bahwa   rencana kerja bakti pembenahan jalan akan dilaksanakan pada hari Selasa dan Rabu tanggal 04 s.d 05 Agustus 2020.

Sasaran kerja bakti nantinya akan diprioritaskan di beberapa titik yang mengalami longsor akibat seringnya hujan akhir-akhir ini.

seperti yang terjadi di jalur Tasirendeng yang menghubungkan Desa Bela dengan Desa Kopeang, material longsor menutupi sebagian badan jalan namun masih dapat dilewati kendaraan roda dua.

Material longsor di jalur Tasirendeng baru terpantau pada saat Babinsa Sertu Busmadi melintasi jalur tersebut sehingga harus diambil langkah pembersihan agar perjalanan masyarakat tidak terhambat.

Sertu Busmadi sudah menyatu dengan warga masyarakat baik itu warga masyarakat binaannya yang berasal dari Desa Kopeang dan Desa Bela begitu juga masyarakat yang bermukim disepanjang jalur yang dilewati mereka sudah mengenal betul Babinsa Sertu Busmadi karena kerap kali Sertu Busmadi mengalami kesulitan saat Motornya tenggelam dalam lumpur kadang tak bisa mengangkat motornya sendiri tanpa bantuan masyarakat setempat.

Begitu juga sebaliknya Sertu Busmadi tidak segan membantu masyarakat meringankan beban yang mereka bawa dari kota sehingga dalam sekilas video terlihat ada beberapa gantungan barang masyarakat di belakang Sepeda motor Sertu Busmadi terlihat ada gabung gas elpiji 3 kg  dan jergen lima liter yang berisi BBM, barang-barang tersebut adalah milik masyarakat yang diambil Sertu Busmadi saat dilewati dalam perjalanan.

Begitu seni metode Binter yang diterapkan oleh Sertu Busmadi dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayahnya.

About Kodim 1418/Mamuju

KODIM 1418/MAMUJU TANGGAP,SOLID,AKUNTABLE DAN DICINTAI RAKYAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.