Komandan Kodim 1418/Mamuju Turut Menghadiri Peresmian Kampung Tangguh Siamasei

Dalam rangka mensukseskan kampung KB, Telah diresmikan Tangguh Simasei di Desa Batu Pannu, Kec.Mamuju Kab.Mamuju. (28/7/20).

Peresmian Pencanangan Kampung KB di Desa batu pannu ini di resmikan oleh Bupati Kabupaten Mamuju.

Tampak hadir dalam peresmian pencangan kampung KB tersebut Bupati Mamuju Drs. H Habsi Wahid, Kapolres Mamuju AKBP Muhammad Rivai Arvan, Dandim 1418/Mamuju Letkol inf Tri Aji Sartono, Danramil  01/Mamuju Kapten Inf Jalaluddin, Babinsa Koramil 01/Mamuju Serda Hasirman, Serta para OPD Kabupaten Mamuju serta Camat Mamuju.

Kampung KB adalah satuan wilayah setingkat RW, dusun atau setara, yang memiliki kriteria tertentu, dimana terdapat keterpaduan program kependudukan, keluarga berencana, pembanguan keluarga dan pembangunan sektor terkait yang dilaksanakan secara sistemik dan sistematis.

Tujuan terbentuknya Kampung KB adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau setara melalui program kependudukan, keluarga berencana dan pembanguan keluarga serta pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

Pencanangan kampung KB di Desa Batu Pannu, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju dalam rangka membangkitkan Program KB dengan 2 anak cukup dan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat karena pertumbuhan jumlah penduduk yang tidak terkendali akan berdampak pada masalah kesehatan, pendidikan, masalah sosial dan diharapkan warga mensukseskan program pemerintah tersebut sehingga pertumbuhan penduduk bisa terkendali.

About Kodim 1418/Mamuju

KODIM 1418/MAMUJU TANGGAP,SOLID,AKUNTABLE DAN DICINTAI RAKYAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.