Asah Keterampilan Dan Ketangkasan, Kodim 1418/Mamuju Laksanakan Minggu Militer Dengan Latihan Perkelahian Sangkur (PERKUR)

Untuk meningkatkan ketrampilan dan ketangkasan Prajurit serta meningkatkan Kualitas dan kuantitas jati diri seorang Prajurit Kodim 1418/Mamuju dalam rangka minggu militer, Kodim 1418/Mamuju melaksanakan latihan beladiri Perkelahian Sangkur (Perkur), yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Kodim 1418/Mamuju.(28/7/20)

Kemampuan bertempur Jarak dekat wajib ini dimiliki oleh seorang prajurit, yang dipergunakan dalam pertempuran apabila senjata mengalami kerusakan atau kehabisan amunisi dalam merebut sasaran. Maka dari itu salah satu upaya untuk melakukan perlawanan untuk merebut sasaran tersebut ialah dengan melakukan perkelahian jarak dekat dengan menggunakan sangkur terhunus di senjata.

Kegiatan perkelahian sangkur diawali dengan senam senjata, kemudian dilanjutkan  dengan materi perkur yang dipandu langsung oleh koordinator materi Pasi Ops Kodim 1418/Mamuju Kapten Inf Bahtiar.

Pasi Ops kodim 1418/Mamuju mengatakan “selain melaksanakan kegiatan minggu militer, latihan perkur ini guna mengasah serta meningkatkan keterampilan dan ketangkasan seorang prajurit.

Diharapkan seluruh prajurit Kodim 1418/Mamuju mampu melaksanakan kegiatan Perkur sesuai dengan tahapan-tahapan yang benar.

 

About Kodim 1418/Mamuju

KODIM 1418/MAMUJU TANGGAP,SOLID,AKUNTABLE DAN DICINTAI RAKYAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.