Kemanunggalan Seorang Babinsa Koramil 1418-04/Budong Budong Dengan Rakyatnya Dalam Menciptakan Lingkungan Yang Bersih Indah Dan Nyaman.

Desa salulekbo – merupakan Desa Tertinggal dan terpencil yang ada di Kabupaten Mamuju Tengah dan merupakan Desa paling ujung yang berbatasan Dengan Luwu utara (Seko kabupaten Palopo –Sulawesi Selatan). Akses untuk menuju wilayah berbagai macam Hambatan yang harus dilewat, jalan licin dan setapak serta menyebrangi sungai yang luasnya kurang lebih 150 Meter. Akan tetapi bukan sebagai penghalang untuk menunaikan tugas pokok sebagai seorang babinsa di wilayah tersebut. (17/7/20)

Praka tahir Babinsa koramil 1418-04/Budong Budong bersama serta masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan jalan poros yang sudah sukar tertutup tanaman liar yang tumbuh di kiri-kanan jalan di, Desa Salulekbo, Kecamatan Budong budong, Kabupaten Mamuju Tengah,

Kegiatan ini merupakan salah satu bakti nyata sekaligus bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan kerja bakti sebagai salah satu  pembinaan teritorial dari Babinsa, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI-AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan, bahwasannya kondisi lingkungan yang kotor akan menimbulkan berbagai permasalahan bagi lingkungan sekitar, termasuk jalan yang kita bersihkan bersama  ini, yang seharusnya jalan tersebut luas namun saat ini kondisinya menjadi sempit karena tertutup semak dan tumbuhan liar di kanan kirinya sehingga kendaraan yang melintasi jalan poros tersebut tidak leluasa berkendara” Ujar Praka tahir.

Jalan poros desa salulekbo ini merupakan jalan penghubung utama ke beberapa dusun di desa salulekbo, sehingga ini merupakan jalan vital yang sering di lalui kendaraan dari berbagai dusun dusun sekitar desa salulekbo. Untuk menempuh perjalanan menuju desa salulekbo sendiri harus menggunakan Kapal rakit sebagai media penyebrangan.

Menurut Colenk warga Desa Salulekbo, kegiatan membersihkan lingkungan jalan secara swadaya dan dilaksanakan secara manual dengan membawa alat kerja bakti seadanya. “Kegiatan kerja bakti pembersihan jalur dilaksanakan dengan membabat tumbuhan liar yang berada di ruas kiri kanan jalan, ini dipelopori dan dikoordinir oleh Babinsa koramil 04 budong budong,” ujarnya.

Kepala Desa Salulekbo mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 04/BB yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan membangun masyarakat. “Kami Berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli Terhadap pentingnya kebersihan lingkungan,” ungkapnya.

About Kodim 1418/Mamuju

KODIM 1418/MAMUJU TANGGAP,SOLID,AKUNTABLE DAN DICINTAI RAKYAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.