Babinsa Koramil 1418-01/Mamuju Turut Andil Dalam Mendukung Ketahanan Pangan Nasional.

MAMUJU – Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam hal ketahanan pangan dan pajale, Babinsa Koramil 1418-01/Mamuju Sertu Hasbi melaksanakan kegiatan peninjauan dan pemantauan tanaman jagung kurang lebih seluas 1 Hektar milik warga binaannya yang terletak di desa pati’di.

Danramil 1418- 01/Mamuju Kapten Inf  Jalaluddin di tempat terpisah mengatakan, para Babinsa akan selalu siap melakukan pendampingan kepada petani di wilayah binaan masing-masing, baik saat persiapan pengolahan lahan, masa tanam, masa perawatan hingga panen tiba guuna mendukun program pemeerintah dalam hal ketahanan pangan nasional serta meningkatkan perekonomian pada masyarakat setempat.

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Sertu hasbi  ke perkebunan jagung yaitu mendampingi perawatan dan pemupukan tanaman jagung milik warga yang  bekertja sebagai petani, hal tersebut  merupakan bagian upaya khusus untuk mendukung program pemerintah dalam menyukseskan ketahanan pangan nasional. Dengan adanya perawatan dan pemupukan yang teratur ini, tanaman jagung akan tumbuh subur serta tidak diserang hama sehingga menghasilkan panen sesuai dengan yang diharapkan oleh para petani.

About Kodim 1418/Mamuju

KODIM 1418/MAMUJU TANGGAP,SOLID,AKUNTABLE DAN DICINTAI RAKYAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.