PENGAMANAN PENYALURAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI DANA DESA OLEH BABINSA KORAMIL 1418-04/BUDONG BUDONG

Babinsa Koramil 1418-04/BB Serda Gusti Pakan melaksanakan pengawasan dan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2020 Tahap III Bulan Juli sebagai tindak lanjut  penanganan Covid-19 kepada 51 kk di Desa Salupangkang 4 kec topoyo kaupaten mamuju tengah. Rabu (10/7/20).

Di tempat lain Danramil 04 Budong Budong Kapten Inf  Muhtar  mengatakan, bahwa penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) tahap III ini merupakan kepedulian dari Pemerintah Pusat kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. untuk itu, Pemerintah Desa pada hari ini menyalurkan program BLT DD tahap III kepada warga yang berhak menerima bantuan berupa Uang tunai sebesar Rp. 600.000,- per Orang dalam jangka waktu tiga bulan sejak Juli  hingga  September 2020.

“Semoga bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,”

Sementara itu, Babinsa Koramil 1418-04/BB Serda Gusti Pakan  menyaksikan penyaluran BLT-DD tahap III tersebut saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa anggaran dana desa untuk tahun ini, memang sudah diinstruksikan Kemendes sebagian dialihkan untuk penanganan Covid 19 dan bentuknya harus bantuan langsung tunai, serta bantuan ini bukan hanya untuk bulan ini saja tetapi BLT DD tersebut akan dilakukan selama tiga bulan yaitu Juli, Agustus, September 2020.

“Kami berharap para penerima bantuan dana desa tersebut agar dipergunakan semaksimal mungkin untuk membeli kebutuhan pokok dan memenuhi kecukupan gizi dan vitamin demi untuk meningkatkan imunitas dan sebagai pertahanan dari Corona virus atau Covid 19,”

About Kodim 1418/Mamuju

KODIM 1418/MAMUJU TANGGAP,SOLID,AKUNTABLE DAN DICINTAI RAKYAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.