Danramil 02/Tapalang Turut Hadir Pada Kunjungan Kerja Secara Virtual Bupati Kabupaten Mamuju Dalam Rangka Program “SAHABAT RAKYAT”

Danramil 1418-02 Tapalang Kapten Inf Borahima Turut Hadir dalam Kunjungan kerja Virtual Bupati Mamuju yang dilaksanakan di Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Tapalang Kabupaten Mamuju. Turut Hadir juga Wakil Bupati Mamuju Irwan Pababari, Sekda Kab Mamuju H.Suaib, S.Sos, MM,  Camat Tapalang (Firdaus, SKM), Kapolsek Tapalang (Iptu Basiran),  Tokoh masyarakat serta Para Wartawan .

Dalam rangka mendekatkan layanan dasar kepada masyarakat Seperti sebelumnya Diadakan secara langsung bupati hadir di tengah masyarakat, namun karna dampak covid-19 Bupati Mamuju melaksanakan kunjungan kerja secara Virtual,kegiatan tersebut di laksanakan di Kecamatan Tapalang dalam program “SAHABAT RAKYAT” Pelaksanaan kegiatan kunjungan virtual pusat di Kantor Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Tapalang, Kabupaten Mamuju.

program ini merupakan layanan dasar seperti layanan kesehatan, perizinan, kelengkapan data kependudukan dan pencatatan sipil untuk memberikan pelayanan langsung di tiap kecamatan, hal ini dilakukan disatu titik yang telah ditentukan pada tenda – tenda darurat yang dibangun oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

sebagai program andalan Pemerintah Daerah kabupaten Mamuju agar lebih bersahabat dengan Rakyat. Bupati Mamuju mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan pelayanan yang berjalan selama sehari untuk menyelesaikan masalah baik itu perizinan, pembuatan KK, KTP juga layanan kesehatan, seperti sunnat massal dan layanan dasar lainnya.

“Kami memberikan pelayanan khusus ini untuk lebih dekat dengan masyarakat karena kalau kita tidak dekat dengan rakyat, kita tidak bisa sependapat dengan rakyat maka kita juga tidak akan bisa bersahabat dengan rakyat” Ucap Bupati Mamuju.

Camat Tapalang  Firdaus, SKM menyampaikan rasa terimakasih kepada Bupati Dan Wakil Bupati juga Rombongan Sahabat Rakyat atas kunjungannya untuk memberikan layanan terpadu pada masyarakat kalumpang ini merupakan hal yang akan menjadi amanah dan panutan bagi kami sebagai penyelenggara Pemerintahan Kecamatan untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Erni salah warga Tapalang berharap program tersebut dapat terus dilaksanakan karena dapat membantu masyarakat, khususnya kami sebagai masyarakat yang cukup jauh dari jangkauan Pemerintah Kabupaten sehingga menyulitkan kami untuk mengurus layanan dasar seperti Kesehatan, Perizinan dan Kelengkapan data kependudukan yang sulit kami dapatkan di Desa.

About Kodim 1418/Mamuju

KODIM 1418/MAMUJU TANGGAP,SOLID,AKUNTABLE DAN DICINTAI RAKYAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.