Babinsa Koramil Budong Budong Bahu Membahu Bersama Masyarakat Perbaiki Jalan Rusak Yang Prospek Kedepanya akan di jadikan Area Car Free Day (CFD)

Topoyo – Babinsa Koramil 1418-04/Buong Budong Serka sukarji bersama warga bahu membahu menimbun jalan yang rusak dan membersihkan parit parit ang sudah mulai tertimbun tanah agar warga dapat beraktifitas dengan baik. Kegiatan gotong royong  tersebut difokuskan dengan melakukan penimbunan pada jalan yang rusak akibat genangan air hujan beberapa hari ini dengan harapan agar para warga yang melintasi jalan ini lebih aman dan nyaman dalam berkendara.

Selain itu kedepannya jalan ini akan di jadikan Area Car Free Day (CFD) atau Hari bebas kendaraan bermotor yang sudah di terapkan di Perkotaan jaman sekarang.  tujuannya untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menurunkan ketergantungan masyarakat terhadap kendaraan bermotor. Biasanya car free day di laksanakan pada hari minggu, area car free day sendiri biasa di gunakan masyarakat umumnya sebagai sarana joging atau bersepeda santai.

“Kegiatan gotong royong ini bertujuan untuk menggugah kesadaran terhadap masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan, bahwa kondisi lingkungan harus benar-benar diperhatikan sehingga tidak menimbulkan berbagai permasalahan bagi lingkungan sekitar, termasuk kondisi jalan yang ditimbun bersama saat ini karena kondisi jalan yang sudah cukup mengganggu kegiatan massyarakat”, jelas serka sukarji.

Kegiatan gotong royong ini merupakan sarana yang paling efektif dalam melaksanakan pembinaan di wilayah dan dalan menciptakan kebersamaan antara Babinsa dan warga binaan demi membantu tercapainya kenyamanan desa serta kebersihan bagi desa yang bersangkutan. Dengan kegiatan ini juga akan tercipta kemanunggalan antar Tentara Nasion Indonesia (TNI) dan rakyat sehingga akan tercipta jalinan persatuan yang erat. (PR)

 

About Kodim 1418/Mamuju

KODIM 1418/MAMUJU TANGGAP,SOLID,AKUNTABLE DAN DICINTAI RAKYAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.