BLT Dana Desa Tahap -III Desa Pasa’bu Babinsa 02/Tapalang Melaksanankan Pendampingan.

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) telah dikucurkan oleh Pemerintah tingkat Desa kepada keluarga yang terdampak pandemi Covid-19 diberbagai wilayah yang ada di tanah air. Salah satu desa yang telah menyalurkan BLT DD adalah Desa Pasa’bu Kecamatan Tapalang Barat Kabupaten mamuju.

Bertempat di Kantor Desa Pasa’bu, Babinsa Koramil 1418-02/Tapalang Kodim 1418/Mamuju Serda ahmad  memberikan pendampingan dalam pelaksanaan pemberian BLD DD, Selasa (26/6).

Sementara itu Kepala Desa Pasa’bu Jasri Kasim dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa penyerahan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) ini merupakan kepedulian dari pemerintah kepada masyarakat terdampak Covid-19

Pada hari ini menyalurkan program BLT DD kepada warga yang berhak menerima bantuan berupa uang Rp 600 ribu perbulan dalam jangka waktu tiga bulan mulai Juni hingga Agustus 2020 sebanyak 110 KK.

“Saya selaku Kepala Desa Pasa’bu sangat berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak dari pandemi Covid-19,” pungkas Jasri Kasim.

Sementara itu, Babinsa Desa Pasa’bu Serda Ahmad yang mendampingi penyaluran BLT DD tersebut saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa anggaran dana desa untuk tahun ini, memang sudah di instruksikan Kemendes sebagian dialihkan untuk penanganan Covid 19 dan bentuknya harus bantuan langsung tunai.

Disamping itu Danramil 1418-02/Tapalang Kapten Inf Borahima menyampaikan bahwa untuk menjamin keamanan dan kelancaran penyaluran BLT DD, kami telah tugaskan para Babinsa untuk mendampingi serta memonitor dan mengamankan jalannya penyaluran dana desa agar benar-benar tepat sasaran dan tetap menjaga prosedur kemanan Covid-19.(PR)

About Kodim 1418/Mamuju

KODIM 1418/MAMUJU TANGGAP,SOLID,AKUNTABLE DAN DICINTAI RAKYAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.