Kepedulian Babinsa Koramil 1418-01/Mamuju Kepada Warganya Sangat Luar Biasa Bagi Masyarakat

Memasuki musim hujan yang biasanya disertai angin kencang, sejumlah hal yang berkaitan dengan kebencanaan diantisipasi dengan baik oleh warga masyarakat. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Babinsa koramil 1418-01/Mamuju  Serda wiyono mengajak warga di lingkungan kasiwa kelurahan binanga Kabupaten Mamuju untuk melaksanakan karya bakti guna menghindari tumbangnya ranting ranting pohon besar dan banjir akibat kurang berfungsinya saluran drainase di musim penghujan yang skrng kita lalui.

Mereka melakukan pembersihan pohon yang dikhawatirkan akan tumbang jika terjadi hujan dan angin kencang. Pada kegiatan perabasan pohon, Babinsa Kelurahan Binanga, Serda Wiyono ikut ambil bagian melakukan pembersihan pohon tersebut. Selain itu mereka di bagi tugas ada pula yang menggali saluran drainase yang sudah ter timbun sampah dan tanah, “satu upaya untuk mengantisipasi meluapnya air pada saat hujan deras disamping itu juga agar terlihat rapih dan enak dilihat. “Terang Srda Wiyono.

Menurut Serda Wiyono, memasuki musim penghujan disertai angin kencang seperti saat ini segala hal yang berkaitan dengan kebencanaan mesti diantisipasi sejak dini. “Tujuannya agar tidak terjadi bencana yang tak diinginkan,” Ucapnya

Kepedulian Babinsa kepada warganya sangat luar biasa bagi masyarakat, dimana ada kegiatan masyarakat Babinsa tetap hadir dan turut bekerja sama dengan masyarakat serta memberikan solusi yang bermanfaat bagi warganya.

About Kodim 1418/Mamuju

KODIM 1418/MAMUJU TANGGAP,SOLID,AKUNTABLE DAN DICINTAI RAKYAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.