BABINSA KELURAHAN KAREMA PEDULI DESA BINAANNYA

MAMUJU- Babinsa koramil 1418-01/Mamuju Kodim 1418 Mamuju Serda Firman bersama masyarakat melaksanakan pembersihan saluran pembuangan di sepanjang jalanan Kelurahan Karema, Kamis (18/6/20).

Pembersihan tersebut sebagai salah satu bentuk antisipasi terjadinya genangan air dan banjir di musim hujan.

Menurut informasi yang diterima, saluran pembuangan atau parit yang dibersihkan oleh Babinsa dan masyarakat setempat sepanjang 250 meter.

“Kurang Lebih 250 meter panjang saluran yang di bersihkan, parit itu sudah kering tidak di aliri air sehingga banyak di tumbuhi rumput rumput liar yang sanga sukar dan kotor di pandang, serta banya di dapati aneka ragam sanpah Anorganik yang dapat menimbilkan banjir ,” ucap Serda Firman.

Selain itu, pembersihan ini kita ajak warga setempat serta di bantu kendaeaan sampah dari dinas kebersihan untuk mengatasi hambatan aliran air, supaya lancar apabila banjir.

“Mengantisipasi terjadinya banjir karena beberapa hari curah hujan di kabupaten Mamuju tinggi, sewaktu waktu tergenang air maka sampah sudah kita bersihkan,” ungkap Serda Firman.

Sementara salah satu pemuda Di Kelurahan Karema mengatakan sangat setuju dan berterimakasih atas upaya yang dilakukan Babinsa melakukan pembersihan parit parit di lingkungan Karema.

“Ini musim hujan, kalau hujan tidak berhenti maka akan tergenang air, jadi kita atasi dulu parit, yakinkan bersih supaya  lancar aliran air,” kata pemuda Gunung Durian.

“Babinsa ikut membantu bahkan mereka mengajak warga membersihkan saluran, sangat berterimakasih kepada Koramil 1418-01/Mamuju ,” timpalnya.

Mengingat musim hujan telah tiba dan dalam beberapa hari curah hujan semakin tinggi mengakibatkan beberapa daerah Di Kabupaten Mamuju  mengalami banjir Dan genangan air hujan yang tidak tau mau di alirkan kmana. Maka dari itu pihak Kodim 1418/Mamuju dan jajarannya melakukan persiapan, siaga banjir dan upaya antisipasi seperti pembersihan saluran pembuangan, parit dan sungai dari sampah dan kotoran yang menumpuk.

About Kodim 1418/Mamuju

KODIM 1418/MAMUJU TANGGAP,SOLID,AKUNTABLE DAN DICINTAI RAKYAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.