Senin , 27 Mei 2019
Home » Kegiatan » Dandim 1418/Mamuju Buka Latihan Teknis Teritorial Tahun 2019

Dandim 1418/Mamuju Buka Latihan Teknis Teritorial Tahun 2019

Komando Distrik Militer (Kodim) 1418/Mamuju membuka latihan teknis teritorial tahun 2019.

Pembukaan kegiatan pelatihan ini dilaksanakan di Aula Makodim 1418/Mamuju, jalan Ahmad Yani, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Prov Sulbar. Senin 11-3-2019.

Dalam kegiatan ini pula Komandan Kodim (Dandim)1418/Mamuju Letkol Inf. Jamet Nijo S.Sos langsung menjadi pimpinan dan di hadiri sekitar 125 Orang Peserta jajarannya diantaranya, Mayor Inf.Andi. Ismail (Kasdim 1418/Mamuju), Mayor Inf Sahabuddin (Perwira Penghubung  Kab Mateng), Para Perwira Staf Dan Danramil Jajaran Kodim 1418/Mamuju, Para Peserta Latihan/Babinsa Se-Kodim 1418/Mamuju.

Dalam kesempatannya, Dandim 1418/Mamuju menjelaskan bahwa tujuan Kegiatan Latnister ini adalah untuk membekali dan meningkatkan pengetahuan, keterampilan serta kemampuan teritorial parajurit, sehingga akan di peroleh kesamaan pola pikir, tindakan yang efektif dan efesien dalam pelaksanaannya serta hasil yang optimal saat menyikapi situasi kondisi perkembangan diwilayah.

“Kepada babinsa untuk senantiasa mengasah kemampuan diri untuk berinovasi dan berkreasi agar peran kalian di desa benar – benar di rasakan masyarakat agar kemanunggalan TNI dan rakyat dapat terwujud” Jelas Letkol Inf Jamet Nijo.

Ditambahkan pula oleh Dandim, bahwa Seiring dengan tuntutan tugas para babinsa yang semakin tidak mudah diharapkan agar dalam melakukan pelatihan ini segala ilmu dapat diserap dan diaplikasikan dengan baik.

“Tugas Babinsa semakin bervariasi dengan kompleks sebagai ujung tombak Satkowil yang langsung bersentuhan dengan masyarakat mempunyai tugas dan tanggung jawab yang mulia, semoga amanah serta tugas dapat dijalankan dengan sebaik -baiknya” pungkas Dandim 1418/Mamuju.

Latihan Teritorial ini akan di laksanakan selama 5 Hari tertanggal di mulai pada hari ini.

About Kodim 1418/Mamuju

TANGGAP, SOLID, AKUNTABLE & DICINTAI RAKYAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.