Jumat , 21 Juni 2019
Home » Kegiatan » Pasca Banjir, Personil Kodim 1418/Mamuju Bantu Bersihkan Sisa Lumpur Di Sekolah

Pasca Banjir, Personil Kodim 1418/Mamuju Bantu Bersihkan Sisa Lumpur Di Sekolah

Pasca Banjir, Personil Kodim 1418/Mamuju Bantu Bersihkan Sisa Lumpur Di Sekolah

MAMUJU, Kodim 1418/Mamuju. Pasca banjir yang melanda hampir seluruh pemukiman warga di Kabupaten Mamuju, masyarakat terlihat masih membersihkan sisa-sisa lumpur yang berada di tempat mereka masing-masing.

Bahkan beberapa Kantor Pelayanan pemerintah dan sekolah juga masih kotor akibat lumpur yang masuk ke dalam ruangan yang terbawa dari genangan air saat banjir 28 februari 2019 lalu.

Melihat beberapa sekolah yang masih kotor akibat lumpur yang yang tinggal di ruang-ruang kelas pasca banjir, Prajurit Kodim 1418/Mamuju sekitar enam puluh orang terjun langsung untuk membantu membersihkan.

Tugas kemanusiaan Kodim 1418/Mamuju ini terlihat di Sekolah Dasar Negri (SDN) Kampung baru  Kelurahan Bebanga, Kec Kalukku, Kab Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.

Para Prajurit TNI-AD Kodim 1418/Mamuju membersihkan lumpur dari halaman sampai ke dalam ruang kelas SDN Kampung Baru tanpa dibantu alat berat alias dengan menggunakan alat seadanya bahkan tangan kosong.

Tugas kemanusiaan ini merupakan suatu wujud kepedulian TNI AD Khususnya Kodim 1418/Mamuju selaku satuan Kewilayahan yang berperan dalam melaksanakan fungsi penanggulangan bencana dalam membantu pemerintah daerah sebagaimana tugas pokok TNI AD berdasarkan UU No. 34 tahun 2004 khusunya dalam OMSP (Operasi Militer Selain Perang).

Kepala Staf (Kasdim) 1418/Mamuju, Mayor Inf Andi Ismail yang turun langsung dalam misi kemanusiaan ini mengatakan bahwa pembersihan sekolah ini diprioritaskan agar proses belajar mengajar bisa kembali berjalan normal  mengingat jadwal ulangan anak sekolah sudah mulai dekat.

” kami langsung bergerak cepat membersihkan sekolah ini sebab aktivitas belajar sempat terhenti karena lumpur yang masih menggenangi sekolah ini bahkan sampai ke ruangannya pasca banjir besar yang melanda Mamuju beberapa hari yang lalu” ujar Kasdim 1418/Mamuju.

Sementara itu Dandim 1418/Mamuju, Letkol Inf Jamet Nijo, S.Sos dalam kesempatannya mengatakan bahwa dirinya memang menginstruksikan agar menurunkan personel Kodim 1418/Mamuju untuk segera membantu masyarakat dalam proses pembenahan infrastruktur yang rusak akibat bencana banjir bandang yang terjadi pada Kamis 28 Februari 2019 lalu sesuai dengan kemampuan yang dimiliki Kodim 1418/Mamuju agar, kegiatan masyarakat dapat berjalan normal kembali seperti semula.

“Bantuan ini akan kami lakukan secara bertahap sampai dengan kegiatan kemasyarakatan berjalan normal kembali. Hal ini dapat terlaksana tentunya.
 

Berita Terkait;

Kasdim 1418 Mamuju,Pimpin langsung Pembersihan Material Sisa Banjir

http://lensapena.net/prajurit-kodim-1418-mamuju-serbu-sd-negeri-kampung-baru-kalukku-mamuju-ini-tujuannya/

60 Prajurit Kodim 1418 Mamuju Terjun ke Lokasi Banjir Bantu Masyarakat
60 Prajurit Kodim 1418 Mamuju Terjun ke Lokasi Banjir
60 Prajurit Kodim 1418 Mamuju Dikerahkan Bantu Korban Banjir
Amanat Pangdam XIV Hasanuddin Terkait Netralitas ASN
https://realitaindonesia.id/2019/03/04/kodim-1418-mamuju-komitmen-terhadap-netralitas-tni-amanat-pangdam-xiv-hasanuddin-dibacakan-dalam-upacara/
Soal Penanganan Pasca Banjir, Pemkab Mamuju, TNI dan Polri Bersinergi
http://2enam.com/24414-2/
Ini Amanat Pangdam XIV Hasanuddin Terkait Netralitas ASN Jelang Pemilu
Amanat Pangdam XIV Hasanuddin : “TNI Jaga Netralitas”
http://sulbaronline.com/2019/03/ini-amanat-pangdam-xiv-hasanuddin-yang-disampaikan-kasdim-1418-mamuju/

About Kodim 1418/Mamuju

TANGGAP, SOLID, AKUNTABLE & DICINTAI RAKYAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.