Senin , 22 April 2019
Home » Kegiatan » Dandim 1418/Mamuju Terjun Langsung Menolong Warga Kalukku Yang Terkena Banjir

Dandim 1418/Mamuju Terjun Langsung Menolong Warga Kalukku Yang Terkena Banjir

Dandim 1418/Mamuju Terjun Langsung Menolong Warga Kalukkku Yang Terkena Banjir

Mamuju, Curah hujan dengan intensitas tinggi selama kurang lebih tiga setengah Jam mengguyur hampir seluruh wilayah Kabupaten Mamuju dari petang hingga malam hari.

Akibat hujan yang begitu lebatnya, 80% khusus di dalam kota Mamuju, air melumpuhkan aktifitas warga sebab tingginya banjir mencapai 70 cm atau kurang lebih sampai paha orang dewasa. 28-2-2019.

Bahkah, sesuai laporan Anggota Intelijen dan para Babinsa Kodim 1418/Mamuju,  beberapa tempat di Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju Provinsi Sulbar, beberapa rumah, motor bahkan ternak warga hanyut terbawa derasnya banjir.

Seperti dikelurahan Bebanga, lingkungan Makarama. dari data sementara yang dihimpun, 25 rumah warga terendam bahkan tiga diantaranya hanyut terbawa air dan 1 unit motor salah seorang warga disana juga ikut hanyut.

Sedangkangkan data dari beberapa tempat lainnya di Kecamatan kalukku diantaranya ada di lingkungan Ahuni yaitu 20 rumah terendam banjir, lingkungan Lengke ada 4 ekor kambing ternak warga juga hanyut, kelurahan sinynyoi dan tercatat air merendam pemumiman warga swkitar 30cm dan terparah berada di Desa Pokkang karena air sampai mencapai ketinggian lebih dari satu meter atau sampai dada orang dewasa.

Melihat Bendaca banjir yang terjadi ini, Dandim 1418/Mamuju, Letkol Inf.Jamet Nijo bersama pasi intel, Danramil 03 Kalumpang, Babinsa juga Basarnas Kabupaten Mamuju langsung menuju lokasi titik banjir di kecamatan Kalukku.

Setibanya di titik lokasi banjir, meski LCR Basarnas ridak bisa memasuki Desa Pokkang karena jalan yang sempit, mereka tetap melakukan pertolongan dan evakuasi warga dengan berjalan kaki untuk membawa warga yang terdampak banjir untuk di ungsikan.

Dengan bantuan gerak cepat dari berbagai pihak ini, tidak ada korban jiwa namun ,masyarakat yang terdampak sangat berterima kasih atas pertolongan dari Dandim 1418/Mamuju bersama jajarannya dan juga Basarnas yang sudah membawa mereka keluar dari terjangan arus banjir yang deras di pemukiman mereka.

About Kodim 1418/Mamuju

TANGGAP, SOLID, AKUNTABLE & DICINTAI RAKYAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.