Senin , 22 April 2019
Home » Kegiatan » KODIM 1418/MAMUJU MELAKSANAKAN KARYA BAKTI

KODIM 1418/MAMUJU MELAKSANAKAN KARYA BAKTI

KODIM 1418/MAMUJU – Mamuju. Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Persit Kartika Chandra Kirana ke 73 yang jatuh pada tanggal 3 April 2019, Bertempat di perumahan Satria kelurahan binanga, kecamatan mamuju, kabupaten mamuju, dilaksanakan Karya Bakti Anggota Kodim 1418/Mamuju dengan sasaran pembuatan bedengan untuk penanaman tanaman toga (tanaman obat keluarga) dan pembersihan selokan di depan perumahan sepanjang 90 meter (27/2/2019).

Karya bakti anggota kodim 1418/Mamuju tersebut melibatkan seluruh personel yang dipimpim langsung oleh Kasdim 1418/Mamuju Mayor Inf Andi Ismail, S.E. bersama Ibu Ibu anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLII dan siswa SMK Negeri 1 Mamuju.

Kondisi selokan selama musim hujan ini memang kurang berfungsi dengan baik dalam mengalirkan air hujan sehingga sering menggenang di pekarangan Warga yang mengakibatkan bau kurang sedap dan rentan timbulnya penyakit.

Maksud dari kegiatan ini adalah menciptakan lingkungan bersih serta rasa nyaman dan memberi pengetahuan kepada masyarakat untuk mengenal tanaman-tanaman obat yang dapat dimanfaatkan sebagai obat herbal untuk mencegah penyakit-penyakit ringan sebelum memutuskan pengobatan medis yang menggunakan obat-obatan kimia

Tujuan dilakukan kegiatan ini supaya masyarakat dapat mengetahui Manfaat dari penggunaan tanaman herbal khususnya tanaman obat dalam kehidupan sehari-hari sebelum memutuskan untuk berobat ke dokter yang menggunakan bahan-bahan kimia.

Sasaran yang ingin dicapai dengan adanya kegiatan ini adalah warga perumahan Satria dan sekitarnya dapat mengetahui manfaat dari tanaman-tanaman yang dapat dimanfaatkan sebagai obat dan dapat menggunakan tanaman-tanaman tersebut sebagai obat dari penyakit-penyakit tertentu.

Di tempat terpisah, Dandim 1418/Mamuju Letkol Inf Jamet Nijo S.Sos mendukung kegiatan yang dilakukan anggotanya tersebut.

Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan menjadi alternatif kesehatan tentunya.

About Kodim 1418/Mamuju

TANGGAP, SOLID, AKUNTABLE & DICINTAI RAKYAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.