Jumat , 21 Juni 2019
Home » Kegiatan » DANDIM 1418/MAMUJU BERI PENGARAHAN KEPADA ANGGOTA

DANDIM 1418/MAMUJU BERI PENGARAHAN KEPADA ANGGOTA

MAMUJU, Dalam kepedulian Komandan terhadap Satuan serta Anggotanya, Komandan Kodim (Dandim) 1418/Mamuju Letkol Inf Jamet Nijo S.Sos memberi pengarahan kegiatan Jam Komandan (Jamdan) kepada prajurit Personil Kodim 1418/Mamuju.

Kegiatan itu berlangsung bertempat di Aula Makodim 1418/Mamuju Jln. Ahmad Yani Kab. Mamuju Sulawesi Barat, Senin (25/02)

Jam Komandan merupakan kegiatan rutin yang digelar di satuan sebagai forum komunikasi dan sebagai bentuk kepedulian Komandan terhadap Satuan serta Anggotanya dimana di dalamnya terdapat penekanan dan Instruksi yang perlu dilaksanakan.

Dalam Pengarahan Dandim menyampaikan perintah dari Pangdam IV Hasanuddin terkait masa politik yang akan segera dilaksanakan Pileg maupun Pilpres 2019 oleh sebab itu memerintahkan kepada anggota agar tidak terlibat politik praktis dan tetap menjaga netralitas TNI.

Dalam kesempatan yang sama Dandim menekankan kepada seluruh prajurit agar memahami arti dari Netralitas TNI itu sendiri. Beliau menyampaikan bahwa netral itu bukan berarti diam, bukan berarti tidak mau tahu dan tidak mau berbuat ataupun membiarkan.

Netralitas TNI adalah melakukan tindakan dalam koridor yang telah ditentukan untuk prajurit TNI.

Netral tidak terlibat politik praktis, mencegah dan melaporkan kepada Polri, Bawaslu bila menemukan, melihat atau menerima laporan dari Masyarakat tentang adanya berita bohong, fitnah, intimidasi, menakuti rakyat sehingga tidak memilih, dan melaporkan bila melihat dan menerima laporan rakyat tentang adanya kecurangan.

"Diharapkan para Anggota bisa mengambil tindakan secara bijak dalam mengatasi perkembangan di lapangan.

Di penutup arahannya Letkol Inf Jamet Nijo S.Sos mengingatkan kembali kepada para anggota agar Netralitas TNI tetap kita jaga, Sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus memastikan stabilitas keamanan di wilayah tetap kondusif sehingga masyarakat dapat beraktifitas bagaimana mestinya Ungkap Dandim 1418/Mamuju.

About Kodim 1418/Mamuju

TANGGAP, SOLID, AKUNTABLE & DICINTAI RAKYAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.