Jumat , 21 Juni 2019
Home » Kegiatan » ZIARAH ROMBONGAN DI TMP PATI’DI UNTUK MENGENANG JASA PAHLAWAN BANGSA DALAM RANGKA HARI JUANG KARTIKA TAHUN 2018

ZIARAH ROMBONGAN DI TMP PATI’DI UNTUK MENGENANG JASA PAHLAWAN BANGSA DALAM RANGKA HARI JUANG KARTIKA TAHUN 2018

MAMUJU. Jajaran Korem 142/Tatag dan Kodim 1418/Mamuju melakukan ziarah kubur ditaman makam pahlawan Pati'di Desa Pattidi Kabupaten Mamuju Sulbar.

Ziarah dilakukan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2018 yang puncaknya akan di laksanakan 15 Desember nanti di Lapangan Ahmad Kirang Kabupaten Mamuju.

Dalam kegiatan ini Semua Perwira baik dari Korem dan Kodim hadir dalam mengenang jasa pahlawan yang telah berkorban demi membela Bangsa Dan Negara.

Kegiatan dimulai dengan melakukan upacara penghormatan kepada para pahlawan yang dipimpin langsung oleh Danrem 142/Tatag Kolonel Inf.Taufiq Shobri. Setelahnya, kegiatan dilanjutkan dengan melakukan tabur bunga dimakam pahlawan yang ada disana.

Danrem 142/Tatag Kolonel Inf.Taufiq Shobri dalam kesempatannya kepada mengatakan, ziarah kubur ini selain memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2018, kegiatan ini juga sebagai tradisi Kesatuan Korem 142/Tatag kepada Prajurit agar senantiasa mengenang dan menghormati jasa para pahlawan kita.

“Hari ini kita ziarah kubur dalam memperingati Hari Juang Kartika tahun 2018, selain ziarah kegiatan ini juga bisa menjadi pelajaran bagi para prajurit khususnya di Jajaran Korem 142/Tatag agar senantiasa mengenang jasa pahlawan dengan melakukan ziarah TMP” Ujar Danrem 142/Tatag.

Hal senada di ungkapkan oleh Komandan Kodim 1418/Mamuju Letkol Inf Jamet Nijo S.Sos mengatakan kegiatan ziarah kubur kemakam pahlawan ini adalah satu agenda yang sangat penting karena para pahlawan punya jasa besar dimasa lalu yang dampak positifnya bisa dirasakan kita yang ada dimasa ini.

“Pahlawan adalah orang-orang yang wajib dikenang karena mereka telah mengorbankan jiwa raga mereka demi kepentingan Bangsa dan Negara, di hari Juang Kartika ini kita Ziarah ke TMP pati'di yang berada di desa Pattidi untuk mengenang jasa itu”. Ungkap Dandim.

Dalam kegiatan ini diikuti oleh seluruh personel Makorem 142/Tatag, personel Kodim 1418/Mamuju, ibu-ibu Persit korem dan ibu-ibu persit Kodim 1418/Mamuju.

 

About Kodim 1418/Mamuju

TANGGAP, SOLID, AKUNTABLE & DICINTAI RAKYAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.