Kamis , 13 Desember 2018
Home » Kegiatan » KODIM MAMUJU BUKA POSKO PEDULI DAN DAPUR UMUM PEDULI GEMPA SULTENG

KODIM MAMUJU BUKA POSKO PEDULI DAN DAPUR UMUM PEDULI GEMPA SULTENG

MAMUJU. Untuk membantu korban gempa bumi dan sunami di palu Sulteng Kodim 1418/Mamuju mendirikan posko peduli bencana gempa dan Dapur umum peduli gempa yang dikelola langsung oleh ibu-ibu Persit Cabang XLII 1418/Mamuju di Makodim Jl. Yos Sudarso Kec Mamuju Kab Mamuju Prov Sulbar, Kamis (04/10/18).

Dengan pendirian posko ini diharapkan bantuan yang akan dilakukan masyarakat Mamuju bisa disalurkan melalui posko Kodim 1418/Mamuju untuk meringankan beban korban gempa yang berada di Sulteng.

Komandan Kodim 1418/Mamuju Letkol INF Jamet Nijo S.Sos mengatakan, posko Kodim didirikan berdasarkan rasa kepedulian terhadap penderitaan sesama anak bangsa yang menjadi korban bencana gempa bumi dan sunami yang terjadi di palu dan donggala Sulteng.

"Kodim tergerak meringankan beban mereka yang menjadi korban dengan cara mengumpulkan bantuan dari masyarakat Mamuju," ujar Dandim.

Selain itu uluran tangan komunitas pengusaha, organisasi pemuda, organisasi massa, mitra karib Kodim, dan anggota Kodim sampai dengan saat ini terus berdatangan.

Ribuan dus Sejak dibukanya posko tersebut, hari ini jumlah bantuan yang terkumpul di Posko Kodim Mamuju mencapai ratusan dus, terdiri atas air minum, mi instan, pampers, pakaian dewasa layak pakai, pakaian anak layak pakai, susu, dan makanan ringan lainnya.

Bantuan sangat diharapkan untuk meringankan penderitaan saudara kita di Sulteng akibat gempa berkekuatan 7,7 SR. Jangan dilihat berapa banyak dan apa saja jenisnya, namun kita saudara sebangsa ikut merasakan duka yang dialami sudara kita saat ini," beber orang nomor satu di Kodim 1418/Mamuju itu.

Pihaknya berharap korban gempa di Sulteng diberi ketabahan dengan cobaan yang diberikan Tuhan dan bisa kembali beraktivitas seperti hari biasa.

Semua bantuan telah dikirimkan dengan menggunakan jalur darat dan dikawal langsung oleh anggota Kodim Mamuju supaya barang yang akan disalurkan sampai dengan aman ke tempat tujuan.

Terlepas dari bantuan yang diberikan saya juga mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu Persit Kodim Mamuju yang dengan sukarela menyiapkan Dapur umum peduli gempa Sulteng untuk para relawan yang akan menyalurkan bantuan yang sedang transit di makodim untuk menuju ke sulteng'' tuturnya.

About Kodim 1418/Mamuju

TANGGAP, SOLID, AKUNTABLE & DICINTAI RAKYAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.