Senin , 22 April 2019
Home » Kegiatan » MELALUI KEBERSAMAAN BABINSA KODIM 1418/MAMUJU IKUTI LOMBA EMPAT PILAR

MELALUI KEBERSAMAAN BABINSA KODIM 1418/MAMUJU IKUTI LOMBA EMPAT PILAR

   

MAMUJU. Telah Berlangsung Lomba Implementasi 4 pilar Babinsa, Bhabinkantibma, Kades, dan penyuluh Agama dalam rangka HUT Bayangkara ke 72 tahun 2018 diwilayah hukum Polda Sulbar. Dengan tema membangun desa disulawesi barat melalui kebersamaan. bertempat Dimako polda Sulbar Jln. Ahmad Kirang Kel binanga. Kec. Mamuju kab.Mamuju Prov. Sulbar, Jum'at (06/07/18).

Turut hadir dalam kegiatan ini di antaranya: Hj.Angraeni Muktar(wakil Gubernur sul-bar), Drs. Baharuddin Djafar M,si (Kapolda sul-bar), Letkol Arh. Muh. Imran. M,Si (Kasrem 142/Tatag), Drs. Muhammad Rahmat Sanusi (Kesbangpol), Letkol inf jamet Nijo S,sos.(Dandim 1418/Mamuju), Para pejabat utama polda Sulbar, dan Para Babinsa, Bhabinkamtibmas se sulbar.

Adapun sambutan Wakil Gubernur Sulbar Hj. Angraeni MuktarĀ  Mengatakan Empat ( Pilar) nantinya akan mengimplementasikan semua pelajaran kepada semua anak sekolah mulai dari anak-anak sampai orang dewasa yang ada di negara kita negara kesatuan Republik Indonesia, Dengan kebersamaan tentunya baik dari kepala desa diharapkan dapat mengikuti kegiatan ini dan tidak untuk diri sendiri tetapi tolong disebarluaskan apa yang dihasilkan yang mungkin saat ini mewakili tidak seluruhnya kepala desa, Jadi kita juga harus bekerja sama untuk tetap mengadakan kegiatan ini untuk mensosialisasikan 4 pilar sampai ke seluruh pelosok di Sulawesi barat, Sekali lagi kami mengucapkan selamat hari ulang tahun Bhayangkara yang ke-72 walaupun sudah lewat beberapa hari semoga Polda Sulawesi Barat kedepan akan lebih maju dan malaqbi.

Adapun sambutan Kapolda Sulbar Drs.Baharuddin Djafar M,si Mengatakan, Semoga dengan diselenggarakannya lomba ini dapat menjadi gambaran implementasi kerjasama 4(empat) pilar bagi peserta khususnya dan bagi seluruh pengemban fungsi 4 (empat) pilar di desa di wilayah provinsi sulawesi barat, Program kerjasama 4 (empat) pilar ini dilaksanakan sebagai wujud upaya mendukung program pemerintah dalam membangun desa, sehingga selaras dengan program kebijakan pemerintah, bukan untuk saling mengintervensi satu sama lain, Mari kita saling mendukung program-program yang sudah ada agar lebih maksimal dan terpadu, sehingga satu sama lain saling memahami serta saling memberikan masukan, Pembangunan di desa sesuai dengan kebutuhan dan harapan masyarakat yang diawali dengan musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) dimana masing-masing bisa memberikan masukan, saran pendapat bagi kemajuan di desa, Demi Untuk kepentingan masyarakat di desa diakomodir dan dikerjakan secara bersama-sama. 4 (empat) pilar inilah yang mengawal jalannya pembangunan dari hasil musrenbang.

Kapolda menambahkan pada kesempatan yang baik ini untuk mengajak seluruh stake holder dapat mengaktifkan kegiatan 4 (empat) pilar di wilayah masing-masing kabupaten agar kerjasama ini dapat menghasilkan kerja maksimal bagi masyarakat di desa. dengan segala ketulusan dan keikhlasan kita semua Agar dimasa yang akan datang sulawesi barat mampu mandiri, berdikari dibidang ekonomi, mantap mental dan rohani serta kokoh dalam kepribadian, jika ekonomi masyarakat sudah makmur, memiliki iman dan taqwa, maka insya allah keamanan dan ketertiban akan terjaga dan terpelihara, Kegiatan ini dapat memotivasi seluruh lapisan masyarakat untuk bangkit dan berkarya dalam mewujudkan perekonomian dan mental keprebadian masyarakat dalam mengundang keamana dan ketertiban masyarakat dengan tujuan akhir ketahanan negara.

About Kodim 1418/Mamuju

TANGGAP, SOLID, AKUNTABLE & DICINTAI RAKYAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.