Jumat , 21 Juni 2019
Home » Kegiatan » UNIT INTEL KODIM 1418/MAMUJU MELAKSANAKAN LATNIS INTEL

UNIT INTEL KODIM 1418/MAMUJU MELAKSANAKAN LATNIS INTEL

 

Upaya meningkatkan profesionalisme Prajurit dalam tugas dan tanggung jawabnya Kodim 1418/Mamuju Menyelenggarakan kegiatan latihan Teknis Intelejen. Upacara Pembukaan Latnis Intelejen ini di buka oleh Dandim 1418/Mamuju Letkol Inf Jamet Nijo S.Sos bertempat di aula Makodim jln Yos Sudarso kab Mamuju. Selasa (03/07/18)

Dalam Amanatnya Dandim 1418/Mamuju mengatakan kegiatan ini adalah program yang harus dilaksanakan dengan tujuan memberikan bekal kepada anggota Unit Inteldim dalam rangka melaksanakan Tugas Pokok. Aparat Intelijen harus mempunyai kepekaan terhadap Info sekecil apapun di wilayahnya, terutama terhadap ancaman stabilitas keamanan oleh Kelompok Radikal kanan, Radikal kiri dan Rala serta Pok ISIS. Kecepatan dalam memberikan data/informasi kepada Pimpinan sangat berpengaruh dalam mengambil keputusan. Perbanyak jaring dan agen agar tidak ketinggalan informasi.

Dandim menambahkan kegiatan Latnis ini diharapkan Unit Intel dapat mengasah kembali kemampuan Bidang Intelejen karena ujung tombak Kodim adalah Unit Intel yg diharapkan mempunyai kemampuan diatas Babinsa, kita melihat di Negara tetangga, banyak kelompok Radikal yang sudah melancarkan beberapa aksinya, dengan cara menggunakan bom bunuh diri, Dalam hal ini Kodim 1418/Mamuju  harus mewaspadai para kelompok Radikal yang ada di Wilayahnya.

Dengan adanya latihan ini diharapkan Deteksi dan Cegah Dini kita harus dipertajam, maksimalkan latihan ini untuk mempertajam kemampuan Intelejen, agar dapat mengetahui tentang bangsit yang beredar, ujarnya

"Adapun latihan Teknis Intelijen ini akan dilaksanakan selama 5 hari Berbagai materi serta permasalahan akan disampaikan pada latihan ini dengan harapan para aparat intelijen semakin tajam serta peka terhadap perkembangan situasi di wilayahnya terutama terhadap aksi yang mengancam keutuhan bangsa dan negara".

   

About Kodim 1418/Mamuju

TANGGAP, SOLID, AKUNTABLE & DICINTAI RAKYAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.