Senin , 22 April 2019
Home » Kegiatan » PETANI PANEN BERSAMA BABINSA KORAMIL 1418-03/KALUKKU

PETANI PANEN BERSAMA BABINSA KORAMIL 1418-03/KALUKKU

                             

MAMUJU. Dalam rangka turut mensukseskan program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan , para Babinsa disatuan Koramil jajaran kodim 1418/Mamuju secara aktif terus melakukan pendampingan kepada para petani di wilayah binaannya, Minggu (01/07/18).

Seperti halnya yang dilakukan oleh Serda Muh.yunus M. Babinsa Kelurahan kalukku Koramil 1418-03/Mamuju yang sedang melakukan pendampingan panen padi di kelurahan  kalukku dengan Luas panen sekitar 1,5 hektar dan perkiraan hasil panen 3 Ton.

Dandim 1418/Mamuju Letkol Inf Jamet Nijo mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan sesuai dengan MOU Kementrian pertanian dengan TNI sekaligus dalam upaya memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

" Upaya khusus (upsus) pendampingan petani sudah dilaksanakan sejak 2012 dan merupakan bagian yang tidak dapat terpisahkan dalam upaya mewujudkan swasembada pangan, tidak ada yang salah untuk terus mendukung terciptanya ketahanan pangan," jelas Dandim.

Dandim juga menambahkan bahwa Babinsa merupakan ujung tombak paling terdepan selaku aparat kewilayahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga diharapkan mampu mendorong petani untuk dapat meningkatkan produksi demi pencapaian target," pungkas Dandim.

About Kodim 1418/Mamuju

TANGGAP, SOLID, AKUNTABLE & DICINTAI RAKYAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.