Jumat , 21 Juni 2019
Home » Kegiatan » Batuud Ramil 1418-05/Psk Dim 1418/Mmj, Menghadiri “Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan & Rapat Dengar Pendapat” Anggota DPR-RI, Pelajar, Mahasiswa & Pemuda Mamuju Utara

Batuud Ramil 1418-05/Psk Dim 1418/Mmj, Menghadiri “Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan & Rapat Dengar Pendapat” Anggota DPR-RI, Pelajar, Mahasiswa & Pemuda Mamuju Utara

Mamuju Utara_(Rabu,22/02/2017).  Pada hari Selasa tanggal 21 Februari 2017, pukul 14.00 Wita, bertempat di Aula Hotel Devonder Kelurahan Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Utara Provinsi Sulawesi Barat, Batuud (Peltu Umar Sohsan, S.Pd.I) Koramil 1418-05/Pasangkayu Kodim 1418/Mamuju mewakili Danramil 1418-05/Pasangkayu Kodim 1418/Mamuju menghadiri undangan dalam rangka acara “Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika” yang dirangkaikan rapat dengar pendapat antara Anggota DPR-RI Fraksi Partai Demokrat Dapil Sulawesi Barat (Muhammad Afzal Mahfuz, S.H) dengan Pelajar, Mahasiswa dan Pemuda Kabupaten Mamuju Utara Provinsi Sulawesi Barat sejumlah kurang lebih 130 orang.

Dalam acara tersebut di atas, turut hadir antara lain adalah :

  1. Muhammad Afzal Mahfuz, S.H (Anggota DPR-RI Fraksi Partai Demokrat Dapil Sulawesi Barat).

  2. Peltu Umar Sohsan, S.Pd.I (Batuud Koramil 1418-05,Pasangkayu).

  3. Mursyid (Ketua Gusdurian Kab. Mamuju Utara).

  4. Suhardin (Sekretaris Kesbangpol Kab. Mamuju Utara).

  5. SMA Negeri 1 Pasangkayu sebanyak 30 orang.

  6. SMA Negeri 2 Pasangkayu sebanyak 30 orang.

  7. MAN DDI Pasangkayu sebanyak 30 orang.

  8. Mahasiswa STIT DDI Pasangkayu sebanyak 10 orang.

  9. PMMI Mamuju Utara sebanyak 4 orang.

  10. Pemuda Kab. Mamuju Utara sebanyak 20 orang.

 

Pada acara “Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika” yang dirangkaikan rapat dengar pendapat antara Anggota DPR-RI Fraksi Partai Demokrat Dapil Sulawesi Barat (Muhammad Afzal Mahfuz, S.H) dengan Pelajar, Mahasiswa dan Pemuda Kabupaten Mamuju Utara Provinsi Sulawesi Barat ini, turut memberi sambutan antara lain adalah :

  1. Muhammad Afzal Mahfuz, S.H (Anggota DPR-RI Fraksi Partai Demokrat Dapil Sulawesi Barat), mengatakan antara lain :

  • Melalui peningkatan pemahaman empat pilar kebangsaan, diharapkan mampu membentuk mental, karakter dan moralitas para generasi muda bangsa. Hal tersebut bertujuan agar ke depan bangsa ini tidak kehilangan jati dirinya sebagai bangsa yang beragam dan senantiasa menjunjung nilai-nilai Pancasila.

  • Memberikan penekanan agar para generasi muda Mamuju Utara untuk tetap menghargai jasa para pahlawan serta mengisi kemerdekaan bangsa ini dengan karya positif, bukan justru menjadi generasi yang apatis serta terlibat dalam pergaulan bebas yang pada akhirnya bisa merontokkan mental juang mereka.

  • Generasi sekarang harus tetap menjaga jiwa nasionalismenya dan mencintai budaya Indonesia, bukan justru lebih mencintai budaya asing. Sebagai generasi bangsa dan daerah, jangan sampai kita terlibat narkoba, karena dampaknya akan sangat berbahaya bagi diri sendiri. Mari berkarya mengisi kemerdekaan dengan memaksimalkan potensi yang dimiliki.

  1. Suhardin (Sekretaris Kesbangpol Kab. Mamuju Utara), dalam penyampaiannya antara lain :

  • Penguatan empat pilar kebangsaan di kalangan generasi Mamuju Utara merupakan salah satu upaya mendorong penguatan persatuan dan kesatuan di kabupaten yang dikenal memiliki masyarakat yang beragam etnis dan budaya.

  • Mamuju Utara ini merupakan "Indonesia Mini', hal tersebut menjadi kekuatan dan potensi besar yang dimiliki Kabupaten Mamuju Utara. Olehnya itu, semua pihak terutama generasi muda mesti tetap menjaga kekuatan itu, dengan senantiasa memelihara dan menyerukan persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat.

Sebagai catatan bahwa di wilayah Kabupaten Mamuju Utara Provinsi Sulawesi Barat ini merupakan wilayah multi etnis dan agama, selama ini hubungan antar masyarakat terjalin dengan sangat baik dan sepanjang pemantauan belum ditemukan organisasi yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945.

Acara “Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika” yang dirangkaikan rapat dengar pendapat antara Anggota DPR-RI Fraksi Partai Demokrat Dapil Sulawesi Barat (Muhammad Afzal Mahfuz, S.H) dengan Pelajar, Mahasiswa dan Pemuda Kabupaten Mamuju Utara Provinsi Sulawesi Barat ini, selesai pada pukul 17.30 Wita dan dapat berjalan dengan tertib dan lancar. #RzQ

About Kodim 1418/Mamuju

TANGGAP, SOLID, AKUNTABLE & DICINTAI RAKYAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.