Senin , 25 Maret 2019
Home » Kegiatan » Kodim 1418/Mamuju Melaksanakan Penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba (P4GN) serta Menggelar Tes Urine Mencegah Narkoba Secara Terbuka

Kodim 1418/Mamuju Melaksanakan Penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba (P4GN) serta Menggelar Tes Urine Mencegah Narkoba Secara Terbuka

02(Mamuju, 25/5/2016). – Puluhan Anggota Tentara Nasional Indonesi (TNI) Komando Distrik Militer (Kodim) 1418/Mamuju melaksanakan kegiatan "Penyuluhan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba (P4GN). Penyuluhan tersebut disertai tes urine yang menghadirkan langsung Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Barat secara terang-terangan dibuktikan dengan dihadiri puluhan wartawan yang bebas mengambil gambar sampai ke kamar kecil/Toilet (WC), pada Selasa (24/05/2016) bertempat di Makodim 1418/Mamuju.

Saat dikonfirmasi di Makodim 1418/Mamuju Kapten Inf. Arifuddin selaku Pasi Intel Kodim 1418/Mamuju menegaskan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan mendadak yang tidak diketahui oleh seluruh anggota Kodim 1418/Mamuju.

03“Kegiatan ini merupakan kegiatan mendadak yang tidak di informasikan kepada anggota, ini bukan rekayasa, ini kita lakukan agar masrakat Mamuju semakin yakin terhadap Kodim 1418/Mamuju bersih dari Narkoba,” tegas Kapten Inf. Arifuddin.

Di tempat yang sama Kasdim 1418/Mamuju Mayor Inf. Sahabuddin menambahkan, persoalan Narkotika di tubuh TNI tidak boleh dirahasiakan, TNI dalam memberantas Narkoba di internalnya harus transparansi karena Narkotika sudah dianggap sebagai musuh bersama dan musuh bagi Bangsa Indonesia.

“Masalah Narkoba bukan masalah yang harus dirahasiakan, kita harus transparansi kepada publik karena Narkoba merupakan musuh kita bersama, kemudian jika terbukti ada yang positif, yang dicopot bukan personnya, namun Komandannya langsung atau dalam hal ini Dandim,” pungkasnya.

04Kepala Bidang P4GN Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Barat Nur Apandi mengatakan, kami sudah keempat kalinya ke Kodim 1418/Mamuju untuk melaksanakan tes urine, karena ada memang unsur obat yang mengandung zat Narkotika, kalau misalnya kita urutan ke 16 penyalahgunaan Narkoba terbesar di Indonesia maka Indonesia dalam keadaan darurat Narkoba, Pungkas Nur Apandi.

Saat berita ini diturunkan pemeriksaan dari BBN sementara berlangsung untuk menunggu hasil positif dan negatif.#(RzQ).

About Kodim 1418/Mamuju

TANGGAP, SOLID, AKUNTABLE & DICINTAI RAKYAT
.